Menjadi pebisnis tangguh

*JADILAH PEBISNIS YANG TANGGUH DAN TAHAN BANTING*

Sanggup?

Saya sendiri masih percaya, tidak satupun orang orang sukses di dunia ini yang mudah putus asa dan mudah percaya akan sebuah ketidakmungkinan...

Bagi orang sukses, putus asa adalah hal yang "harus dijauhi sejauh jauhnya", layaknya menjauhi kenangan sang mantan. Bagi orang sukses, ketidakmungkinan hanyalah sebuah bahan bakar untuk membuat semua itu menjadi mungkin..

Apalagi..
Di jaman serba digital sekarang ini, semua bisa menjadi mungkin. Jika dulu kita merasa bahwa tidak mungkin lah ada yang bisa menggantikan manusia untuk saling chatting, saat ini facebook menghadirkan namany chat bot messenger..

Jika dulu kita tdk pernah kepikiran akan ada namanya sistem otomatis cek rekening bank, sekarang sudah banyak bot bertebaran dimana mana yang bisa bantuin kita cek rekening kita secara otomatis..

Hanya dua saja contohnya?

Kalau saya memberikan contoh semuanya, mungkin sampai tahun depan pun tulisan ini tdk akan selesai..

Jadilah pebisnis/pedagang yang tahan banting dan tangguh. Itu wajib, jika anda mempunyai sebuah mimpi besar, mimpi apapun itu.. hehe

Jangan menjadi pebisnis yang menemukan sebuah kesulitan tertentu lalu mengeluh. Jangan menjadi seorang pebisnis yang memiliki mimpi besar namun ketika mendapatkan tantangan modal besar, sudah bilang "duitku buat modal dikit banget dan nipis nih". Jangan seperti itu..

Janganlah sedikit sedikit bilang "Saya gaptek, Apa saya bisa sukses ya".

Bahwa semua orang sukses itu adalah orang yang tangguh itu benar, tapi saya tidak begitu yakin mereka semua tiba tiba cerdas, dan pintar, bahkan mungkin di awali dengan gaptek juga, kan?

Janganlah jadi pebisnis yang gampang menyerah akan sebuah persaingan.

Baru muncul pesaing baru langsung bilang "yah, bakalan susah nih dapet pembeli.

Saingannya nambah". Tanpa saingan, pebisnis hanyalah orang yang hanya muter muter disitu situ aja. Gak akan ada perkembangan apapun. Mau?

Janganlah jadi pebisnis yang mengalami masalah kecil lalu mengumbarnya seakan akan menjadi masalah besar dan lalu menyerah begitu saja...

Saya masih percaya 1000% bahkan, bahwa orang orang yang mudah untuk menyerah itu adalah orang orang yang memiliki mental terpinggirkan, bahkan lebih terpinggirkan daripada orang orang gaptek yang selalu haus akan ilmu baru...

Gaptek? Tidak ada orang gaptek, adanya orang yang mau belajar untuk tidak gaptek!

Sudah tua? Umur hanyalah sebuah angka. Ilmu tidak akan pernah menjadi tua!

Tidak punya skill? Semua yang mempunyai skill untuk berbisnis pun awalnya tanpa skill. Semua bukankah di awali seperti itu?

Tidak punya modal? Berbicara modal memang sulit dan pelik sekali. Namun, modal bukanlah masalah mutlak untuk anda mundur dari sebuah persaingan bisnis, kan?

Tidak punya pengalaman? Orang yang sukses dan sudah memiliki segudang pengalaman pun di awali dengan tanpa pengalaman. Semua hanyalah tentang seberapa banyak waktu yang di habiskan untuk belajar dan terus belajar!

Saya gagal? Bersyukurlah. Karena tanpa kegagalan anda hanyalah orang orang yang instan menerima sebuah kesuksesan, ketika menemui nama gagal, maka selesailah bisnisnya. Maka, bersyukurlah jika anda pernah gagal!

Belajar, harus banyak membaca. Saya tdk suka membaca! Youtube masih dibuka lebar lebar, video pembelajaran bertebaran dimana mana. Tidak suka membaca belajarlah dari video.

Saya malas! » Ya sudah jangan mimpi untuk jadi orang sukses. Karena tidak ada satupun orang sukses yang malas, apalagi malas untuk belajar dan ibadah.

Semoga Bermanfaat!!😊

Comments

Popular Posts