Bagamaina melawan rasa takut. Atau memulai sesuatu (ragu-ragu)


Bagamaina melawan rasa takut. Atau memulai sesuatu (ragu-ragu)
       Sebelum kita masuk kedalam materi, saya ingin bertanya: “apa sih untungnya jika kamu tidak melakukan sesuatu yang ingin kamu lakukan (obesesi). Jadi ketika kamu dikendalikan rasa taku untuk melakukan sesuatu, apa untungnya buat kamu? Ya mungkin akan ada yang menjaawab: “gue akan tetep stay alive (bertahan Hidup), gue akan bertahan di kantor, gue tetep gajian. Daripa gue tetep ingin melakukan mimpi gue, tetep radikal nanti gue malah bangkrut, dihina orang dan seabrek jawaban menyerah lainya.
        Nah untuk menjadi sukses lo tidak boleh biasa-biasa aja boss. Jika lo ingin sukses lo harus bekerja keras tentang apa yang lo kerjakan. Contohnya: kamu tahu kan C. Ronaldo, Lionel Messi, maradona dan pemain legend lainya, mereka itu berlatih menendang bola, berlatih mengoper dan latihan lainya lebih banyak dan lebih sering daripada pemain bola lainya. tidak ada orang yang sukses jika tidak bekerja lebih. Nah ketika kamu ingin berkonsentrasi secara mendalam itu kan menggunakan hati dan hatimu pasti merasa suka jika pekerjaan itu adalah pekerjaan yang kamu sukai atau menjadi obsesimu. Kamu seneng banget, seneng banget dan kamu merasa ada energy lebih jika mengerjakan ini.
         Mungkin sedikit cerita dari gue mengenai usaha yang gue jalani. Gue lulusan teknik sipil, tapi suka banget sama Icomers, gue baca dan gue beli. Ada bukunya di grmaed, ada browsingan gue browsing, pokoknya segala sesuatu yang berkaitan dengan icomers gue serap dan gue laksanakan. Banyak yang beranggapan gue aneh, gue gila, tapi gue suka. Akhirnya gue bangun web (propertykita.com) gue kerjakan dengan sepernuh hati gue, hingga suatu saat web yang gue buat diakuisisi oleh perusahaan dari jerman karena web yang gue bangun no 3 di Indonesia dan gue dapat uang.
           Gue ingin kita semua itu mengerjakan apa yang menjadi obsesi kita. Jangan takut karena takut akan membuat kita bodoh dan bingung mau ngapain. Kita ambil analogi seperti main game, jika kita bisa berproses menuju tahap selanjutnya bukankah itu sesuatu yang membahagiakan? Kita pun ketika bermain game, taruhlah contoh mobile legend di rank mythic, PUBg di rank conqueror atau yang lainya, ketika itu kita capai pasti sangat bahagia bukan? Meski untuk menuju kesana kita perlu kalah berkali-kali. Awal-awal mungkin goblok, mendingan dan akhirnya jago dan sampai ke mythic, apakah itu hanya sekali? Tidak kan, pasti mainya dilakukan berkali-kali dan berulang tidak langsung mythic. Hampir sama kan dengan mengejar mimpi atau cita-cita kita?
              Terus apa yang membuat lo takut, gak ada waktu atau gak ada modal? Kalau gak ada waktu itu bohong, soalnya kita masih mau menyempatkan main game. Terus apa modal? Modal itu gak pentinga yang penting adalah waktu dan kemauan lo dalam menggapai cita-cita lo. Lo  mau apa nggak? Jika lo mau pasti punya waktu. Dan percayalah bahwa bukan sekali-dua kali lo mampu menuju kesuksesan. Lo harus melakukan berulang-ulang baru lo akan menuju sukses.
           Jadi lo harus melawan rasa takut dan ragu lo. Karena jika lo ragu dan takut untuk menjalankan mimpi lo tidak akan berbuat apa-apa dan akan menciptakan sebuah alasan.  Kadang gue bingung sama pemikiran orang- orang kalau sama game aja dia berani terus-terusan kenapa tidak soal mengejar mimpi? Padahal itu hampir sama-sama. Diawal-awal pasti dibegok-begok in. sampai sekarang pun gue yakin lo pasti masih main game dan suatu saat berfikir lo pasti akan mycthic suatu hari nanti.
            Mungkin ada beberapa diantara kamu yang bekerja dan beralasan tidak ada waktu. Okey. Kerja adalah tanggung jawab kamu untuk menafkahi diri dan keluargamu tapi kamu ingin jadi penulis maka sempatkanlah waktu setelah bekerja. Diluar waktu lo  kerjain dong mimpi lo. Daripada main game, ngopi, duduk-duduk kemudian mengeluh itu sama sekali bukan lo. Yakinlah bahwa lo mampu untuk meraih segalanya.
      semoga tulisan ini bermanfaat untuk anda. Terimakasih.....


Comments

Popular Posts