Bukan sebuah Kebetulan

*BUKAN SEBUAH KEBETULAN*
(Hero - Rhonda Byrne)

Tidak ada orang terlahir ke kehidupan yang sempurna. Bila Anda terlahir ke kehidupan yang sempurna, Anda tidak memiliki sesuatu yang perlu untuk diperjuangkan. Anda tidak punya dorongan untuk menciptakan sesuatu dengan kehidupan Anda. Anda tidak memiliki impian sama sekali. Kedalam situasi apapun Anda dilahirkan, apapun kehidupan keluarga dan pendidikan yang Anda miliki atau tidak Anda miliki, Anda datang kesini untuk mewujudkan  impian Anda, dan terlepas dari manapun Anda berada sekarang, Anda telah dilengkapi segala sesuatu yang Anda perlukan untuk melakukannya.

Semakin keras situasi kehidupan kita dan semakin banyak hambatan yang menumpuk di depan kita, seringkali semakin besarlah dorongan yang diberikan oleh situasi itu untuk kita dalam menemukan mimpi.

Entah Anda lahir di Jawa, Madura, Sulawesi, Kalimantan, Papua ataupun di Sumatera, lahir di rumah sakit besar atau di rumah, dilahirkan spesialis atau dukun bayi. Situasi awal Anda tidak menentukan jenis kehidupan yang akan Anda jalani. Tidak ada satupun kekuatan atau kualitas manusia yang tidak Anda miliki untuk memenuhi impian Anda. Anda punya segala sesuatu dalam diri Anda untuk menjadi atau melakukan apapun yang Anda inginkan, bahkan jika situasi sepertinya tidak mendukung Anda.

Bukan kondisi di dunia luar yang menentukan apakah impian Anda akan terwujud. Bukan seberapa banyak uang yang Anda miliki, seberapa tinggi pendidikan Anda atau seberapa banyak pengalaman Anda. Tetapi penemuan akan kemampuan kemampuan yang Anda miliki dalam diri Anda dan mengetahui cara menggunakannya untuk mengatasi setiap rintangan yang Anda temui di dunia luar. Itulah yang dilakukan oleh setiap orang sukses, dan Anda juga bisa melakukannya.

Tuhan  menuntun Anda kearah sana karena ada sesuatu di pikiran bawah sadar Anda yang memanggil Nya tanpa Anda sadari. Ketika Anda menolak panggilan dari kehidupan untuk mengikuti impian Anda, Anda beresiko menjalani kehidupan yang tidak penuh dan tidak bahagia. Terlepas dari apa pun yang Anda lakukan, dan terlepas dari benda benda materi yang Anda dapatkan di sepanjang perjalanan, jika Anda tidak melakukan hal-hal yang membuat hati Anda bernyanyi, Anda akan mengalami perasaan tidak puas dan penyesalan mendalam ketika mencapai akhir kehidupan Anda. Jangan biarkan itu menjadi kisah hidup Anda. Tak peduli seberapa belia atau tua Anda saat ini, Anda punya kisah yang lebih besar untuk dihidupi ! Mengikuti impian Anda bisa terlihat berresiko besar, tapi bukankah lebih baik dari resiko melewatkan kehidupan Anda.?

Sebenarnya, merespons panggilan dan memutuskan mengikuti impian Anda adalah jalan yang mudah. Menolak panggilan adalah jalan yang sulit karena beresiko menjadi merana, menjebloskan diri ke dalam kehidupan tanpa kegembiraan, kehidupan tanpa gairah, dan kehidupan tanpa makna atau tujuan.

Semoga bermanfaat. . INI BUKAN SEBUAH KEBETULAN, CARILAH ALASAN ITU !!.

*Sigit Setyawadi* 🙏

Comments

Popular Posts