Jangan bikin Alasan jika mau sukses.


Jangan bikin Alasan.
Ketika kita di tengah jalan meraih mimpi, terus ketika ada hambatan , kegagalan, sesuatu yang membuat kita ingin menyerah, tidak sesuai dengan apa yang kita harapakan. Gua mau lo semua stop untuk bikin alasan-alasan. Kita sering berharap agar orang lain menentukan apa masa depan kita. Contohnya seperti: andai saja ada yang memberikan kita modal, oh mungkin karena lingkungan kita tidak baik untuk mewujudkan mimpi kita, karena akita tinggal di desa, karena kita miskin” kita menciptakan alasan-alasan atas kegagalan kita. Gue ingin bilang kita stop untuk itu. Gue ingin jangan pernah atau stop untuk membikin alasan-alasan itu dan jangan pernah mengharapakan orang lain atau hal lain untuk menentukan masa depan lo. Tentukanlah masa depan lo dari diri lo sendiri. Apa yang kurang dari diri lo, start untuk instropeksi dan mulai ngaca. Ketika lo bisa menemukan kekurangan lo itu adalah awal dari diri lo untuk mulai bertumbuh.
Bagaimana agar lo bisa bertumbuh, lo bertumbuh atas apa? lha lo aja gak tau kekurangn diri lo. Lo selalu bener dan mengasih alasan-alasan kepada orang lain. Banyak orang ingin memiliki impian yang sama dengan lo. Misalnya ketika lo dikantor berapa orang yang ingin menjadi jabatan tertinggi contoh: Ceo, jenderal manager. Ada beberapa orang yang ingin duduk sebagai manager. Lalu apa yang membuat lo berbeda dari mereka (Kompetitor) apa yang bisa lo kerjakan untuk meraih impian tersebut.  contoh lain kamu pengen jadi Youtuber, jangan salah banyak juga orang yang ingin jadi youtuber atau apa lo pengen buka toko handpone, toko material atau toko apapun itu, ada berapa orang yang punya pikiran sama dengan lo? Lalu pertanyaanya apa yang membedakan lo dengan mereka apa yang harus lo lalukan untuk memenangkan kompetisi itu, apa kurang lo? Kalau lo mengharapkan orang lain yang berbuat untuk diri lo, maka hal itu tidak akan pernah terjadi. Mulai sekarang tentukanlah masa depan lo dari tangan lo sendiri dan gak usah mengaharapkan orang lain. karena dalam menentukan masa depan kita harus menentukan masa depan itu sendiri.
Ketika lo berhadapan atau bersaing dalam hal yang sama ada satu kuncinya dalam memenangkan sebuah pertandingan itu, lo harus bekerja lebih keras dari pada mereka, lo harus outwork dari pada mereka. Jika mereka bekerja dari jam 9 – 5 maka lo harus bekerja dari jam 3 pagi sampai jam 2 pagi. Ketika mereka bekerja Cuma 5 jam maka lo harus bekerja 10 jam. Ketika mereka bekerja setelah itu pulang maka ketika lo pulang kerja lo belajar dan introspeksi diri dan temukan ketika lo pulang. Ada banyak kekurangan dalam diri kita yang terkadang kita tidak mampu untuk melihatnya. Ketika lo mulai membuat alasan maka ketika itu juga lo lah yang paling benar dan menyalahkan orang lain, keadaan lo saat ini, ortu lo dan lain-lain. Misal: “gue sih jago, gue sih mampu yak arena posisi gue aja di pedesaan di perkampungan, yak arena gue gak punya modal aja, karena gue gak punya kesempatan sekolah aja dan ada banyak alasan yang kita ciptakan sendiri demi mengatakan bahwa diri kita benar dan yang lain salah itu tidak boleh. Boss kalau lo gak ada buat kesempatan kuliah maka lo bisa belajar lewat internet banyak ilmu pengetahuan yang bisa lo gali. Kalau lo sudah kuliah jangan merasa bahwa diri lo lah yang paling pintar belajar lah lagi bagaiman mengembangkan dan menumbuhkan diri lo agar bisa jadi ceo. Lihat diri sendiri dan stop bikin alasan. Ingat masa depan lo tidak tergantung pada orang lain. tapi tergantung bagaimana diri lo bisa menemukan kelemahan dalam diri lo. Dan lo mengembangkan belajar supaya menjadi lebih baik dari hari kemarin. Thank You.

Comments

Popular Posts