Tiga ketakuatan mansuia kenapa tidak Action.



Tiga ketakuatan mansuia kenapa tidak Action.
Jadi dalam hal ini kita akan membahas tentang mengapa manusia takut untuk action. Karena manusia pada dasarnya mempunyai rasa takut. Seperti takut bangkrut takut, miskin dan lain sebainya nah dalam hal ini saya ingin memaparkan pada anda tentang kenapa manusia taku untuk action ada tiga yaitu:
1.      Takut kehilangan
Dulu waktu merintis usaha 20 thn lalu banyak temen saya mereka takut kehilangan temanya, mereka takut kehilangan kesenanganya, karena pada umumnya anak muda masih mikir main – main, masih sekolah dan belum ada tanggung jawab pada diri mereka. Mereka menganggab bahwa mereka tidak perlu untuk bertanggung jawab lebih, sebab tanggung jawab mereka sudah dicover oleh orang tua mereka. Tapi beda dengan saya coba and abaca buku badai pasti berlalu. Kenapa waktu muda saya dihabiskan untuk berbisnis dan itu berbeda dengan anak – anak muda pada umumnya.
Saya tidak takut kehilangan sebab apabila saya tidak berbisnis saya akan kehilangan segalanya dan tidak punya apa – apa. Tapi jika anda mau mulai berbisnis pada hari ini kenapa anda harus takut kehilangan. Anda takut kehilangan temanlah, takut kehilangan cintalah, takut kehilangan pacarlah, takut kehilangan kepercayaanlah atau mungkin anda seorang mahadiswa anda takut tidak kuliahlah dapat nilai jeleklah atau juga anda seorang karyawan anda takut kehilangan gaji lah, takut kehilangan pekerjaan dan lain sebagainya. Nah ini lah yang membuat anda takut untuk melangkah.
Andai saja anda menghilangkan rasa takut ini maka anda pasti tidak takut melangkah.
2.      Takut proses
Jadi tidak akan ada perubahan tanpa keputusan. Semua keputusan pasti ada perubahan. Pasti berbeda bagi anda jika anda seorang karyawan. Jika anda sudah terbiasa punya gaji pasti kemudian anda jadi seorang pengusaha tidak punya gaji pasti. Itulah sebab kenapa anda takut menghadapi prosesnya. Anda yang sudah terbiasa bersepatu, baju rapi berangkat dari pagi kemudian pulang petang bahkan malam. Kemudian anda jadi pengusaha blank tidak tahu apa yang akan dikerjakan. Mungkin saat ini anda adalah distributor atau reseller atau mungkin boss yang harus memprospek, anda harus cari pelanggan dan lain – lain. Itu adalah kondisi yang tidak pasti. Anda takut menghadapi ini. Jika anda bisa menghilangkan rasa takut menghadapi proses ini maka anda dapat menghadapi rasa takut berproses ini.
3.      Takut hasil tidak sesuai harapan.
Nah ini adalah sebuah ketakutan yang umumnya dihadapi oleh mereka yang belum terbiasa bisnis. Mugkin harapan mereka dalam berbisnis ingin mempunyai hasil 10 x lipat dari gaji. Harapanya memang seperti itu tapi kenyataanya beda nah itulah yang membuat anda takut untuk melangkah hingga pada akhrinya anda tidak pernah menjadi seorang pengusaha karena anda dikendalikan oleh rasa takut itu tadi. Jadi sebelum anda melangkah anda sudah takut duluan. Takut inilah, takut itulah jadi itulah yang menjadi hambatan anda melangka. Seperti seribu hambatan dalam melangkah. Jadi jika anda mampu menghilangkan rasa takut itu maka anda akan bisa lebih leluasa melangka.
Jika tulisan ini bermanfaat like dan silahkan bisa di share keteman anda.

Comments

Popular Posts