Bahaya Menunda - nunda sesuatu



Jangan Suka menunda
Orang bijak selalu berkata orang sukses selalu mencari jalan orang yang gagal selalu mencari alasan. Kenapa sih anda suka menunda? Pasti satu jawabanya yaitu anda tidak tahu sekala prioritas. Contoh anda dalam hari ini akan mengerjakan 5 hal tapi 5 hal tersebut tidak ada yang beres kanapa? Karena anda tidak tahu prioritas. Mungkin anda mau jemput istri, mau jemput anak, ngerjain prkah, mau olahragakah atau mungkin anda sedang di kejar tugas tapi anda tidak pernah selesai, karena apa anda tidak tahu mana yang akan anda kerjakan terlebih dahulu, mugnkin anda mau les atau dikerjar deadline dari boss. Karena anda tidak terbiasa mengerjakan sesuatu secara tuntas baru mengerjakan sesuatu yang lain.
Sahabat enterpreuner jika anda ingin sukses maka kerjakanlah apa yang telah anda mulai. Kalau anda mempunyai sekala prioritas maka anda akan mengerjakan satu persatu maka anda akan mengerjakanya secara tuntas. Janganlah mengerjakan pekerjaan yang banyak secara sekaligus pasti tidak ada yang beres. Tapi jika satu pekerjaan anda tuntas maka satu persatu pekerjaan anda akan berlalu dengan baik. Niscaya anda akan bertanggung jawab dengan apa yang anda mulai.
97% manusia di muka bumi ini hidup rata – rata dan bahkan mungkin dibawah rata – rata.
1.                  Mereka mangalami finansial di dalam hidupnya.
2.                  Mereka tidak pernah jalan – jalan keluar negeri seumur hidupnya.
3.                  Mereka Cuma mengeluh melihat teman – teman mereka sukses tapi dirinya sendiri Cuma hidup  biasa – biasa saja.
Orang yang hidup seperti itu adalah 97% atau mayoritas. Dan 3 % atau minoritas adalah mereka milyarder, orang kaya dan ultra kaya. Ada buku yang saya rekomendasikan yaitu Who Moved my Cheese? Yaitu siapa yang menggeser keju saya. Ini adalah buku yang bagus dari luar. Dimana buku ini mengajak kita keluar dari zona nyaman.
Jika anda mempunyai kebiasaan (Habbit) menunda – menunda itu adalah zona nyamanya anda. Itu menjadi karakter dan kebiasaan anda untuk menunda. Dan jika anda ingin keluar dari zona nyaman anda, anda bisa keluar dari zona nyaman itu. Dan saya ingin berpesan pada anda jika anda ingin sukses biasakan punya kebiasaan yang baru yaitu menyelesaikan apa yang sudah anda mulai. Jika anda ingin masuk di golongan 3% ini maka saran saya anda harus menyelesaikan apa yang sudah anda mulai. Kerjakan dengan priorotas dan tuntas maka lama – lama hal ini akan menjadi Habbit yang baik.
Niscaya jika anda dulunya mengerjakan sesuatu 1 minggu maka anda akan bisa mengerjakan dalam waktu 3 hari. Pekerjaan 1 bulan bisa kelar dalam waktu 1 minggu. Sehingga anda bisa mengerjakan hal – hal yang lain. Jika anda ingin sukses sebelum usia 30 itu tergantung anda bisa nggak menyusun sekala prioritas dalam hidup anda. Jika anda bisa menentukan skala prioritas maka anda adalah orang yang hidup 3% diatas rata – rata. Karena anda adalah orang yang mengerjakan sesuatu dengan focus sehingga anda akan menyelesaikan segala Sesutu dengan tuntas karena anda punya prioritas.
Jadi kesimpulanya adalah jangan suka menunda tuntaskan apa yang anda mulai.. Sahabat luar biasa. Salam semnagat hebat luar biasa.
Chandra putra negara.

Comments

Popular Posts