Rubah mindsetmu


Empat cara merubah mindsethttps://www.blogger.com/?hl=id&tab=jj
Nah dalam hal ini banyak sekali hal yang mempengaruhi pola pikir kita maka dari itu kita harus banyak mencari informasi yang baik agar mindset kitapun jadi baik. Sekarang ini kita telah banyak salah dengar, sehingga banyak dari kita akhirnya tidak bisa mencapai sebuah pemikiran yang baik sebuah pemikiran yang membuat kita sukses nah dalam hal ini saya akan menyampaikan bagaimana cara merubah Mindset anda. Apakah mungkin sesuatu pemikiran yang telah tertanam di dalam pikiran anda dapat berubah, saya bilang ia. Anda bisa berubah.
Caranya bagaimana? Caranya adalah mengubah informasi di bawah alam sadar anda. Karena Mindset itu sangat dipengaruhi di alam bawah sadar anda. Maka anda harus mengetahui bagaiman cara meubah subsces mind. Bagaimana caranya? Nah kebetulan anda sedang membaca tulisan saya maka dari itu saya ingin sedikit berbagi pengalaman saya sebagai calon orang sukses yang saya dapatkan dari youtube yaitu Chandra seorang motivator bisnis. Baca baik – baik dan cermati agar anda sukses. :
1.      Informasi yang and baca atau dapat
Selama ini anda itu membaca apa? Apakah koran? Apakah majalah negative? Apakah gossip? Atau apa ? itulah apa saja yang anda tanam dalam alam bawaha sadar anda. Contohnya seperti ini jika anda ingin mempunyai keluarga yang bahagia, menikah dengan sakinnah ma waddah wa rrohmah tapi anda mendengarkan berita – berita miring seputar rumah tangga orang lain. Rumah tangga orang lain berantakan, rumah tangga orang lain sengsara dan lain sebagainya. Nah akhirnya jika kita tanya tentang definisi pernikahan kepada  orang yang sering mendengarkan berita seperti itu maka biasanya kita akan mendapatkan definisi bahwa pernikahan pasti akan bercerai atau gagal. Dia melihat rumah tangga orang tuanya cerai dia melihat para artis bercerai. Padahal pernikahan yang bahagia, pernikahan yang sukses sangatlah banyak. Akan tetapi karena pikiran dia tidak ada informasi lainya maka dia beranggapan pernikahan pastilah gagal.
            Jadi seumpama dia seorang wanita pasti beranggapan bahwa semua laki – laki adalah brengsek, bajingan dan lain sebagainya. Padahal pria yang baik dan bertanggung jawab, laki – laki yang mencintai istrinya pastilah banyak jumlahnya. Akan tetapi dia tidak mendapatkan informasi itu. Sehingga dia merasa selalu disakiti. Nah berhati – hatilah mengenai alam bawah sadar anda. Jadi apa yang ada dalam alam bawah sadar anda menjadi mindset anda. Jadi saran saya mulai sekarang jauhi berita – berita di tv atau dimanapun yang dirasa itu tidak baik. Karena itu akan mempengaruhi alam bawah sadar anda. Sebab media kebanyakan hanya mengejar trafik, mengejar pembaca, mengejar pendengar. Bahkan prinsip mereka bad news is a good news. Jadi berita jelek kenapa selalu ramai, berita rumah tangga rusak ramai karena itu bad news dan itu is a good news. Saya saja males dengar berita seperti itu karena harusnya pernikahan itu harus bahagia, hidup harus sukses, hidup harus sehat. Itulah yang selalu terprogram di alam bawah sadar saya. Jadi hati – hati pada media.
2.      Figur
Apa itu figure? Jadi begini jika anda melihat dari kecil yang menjadi otoritas anda itu siapa? Mungkin guru, atau orang tua. Nah figure itu mempengaruhi alam bawah sadar anda. Jika anda ingin jadi pebisnis sukses tapi tidak ada figure sukses dalam diri anda maka ketika anda memulai berusaha biasanya anda akan gagal sebab tidak ada figurnya. Salah satunya adalah menthor friend anda tidak punya. Jadi yang ada dalam fikiran anda adalah apa yang sejak kecil anda fikir.
Jika anda sejak kecil hanya belajar agama maka anda tahunya ya masalah agama. Jadi jika saya bahas masalah usaha, kesuksesan usaha, karir mungkin anda akan bingung. Karena apa? Anda tidak pernah mendapatkan informasi itu. Karena apa tidak ada figurnya. Jadi jika anda mulai berusaha apakah akan sukses tidak juga karena apa anda tidak punya figurnya. Mungkin jika anda membaca tulisan ini maka anda akan berfikir Oh saya punya figure. Akan tetapi anda sudah terlanjur puluhan tahun tanpa figure. Nah figure itu sangat menentukan. Contohnya jika figure anda berkata “yaudahlah hidup itu yang penting kejar akhiratnya buat apa punya harta didunia” jika seperti itu maka saya katakan untuk sukses akan sangat berat. Karena figure anda tidak mengharuskan anda sukses. Padahal figure yang sukses dunia juga sukses akhirat itu banyak. Banyak pengusaha – pengusaha sukses itu taat beribadah. Orangnya baik dan bahkan mereka membangun tempat ibadah juga yayasan social yang banyak. Banyak juga yang meminta sumbangan yatim piatu kenapa itu tidak diberitakan. Pengusaha muslim yang sukses juga sangat banyak, Kristen yang pandai dalam agama dan itulah infromasi yang perlu anda kejar.
3.      Afirmasi (mengubah informasi alam bawah sadar anda)
Setiap hari kita harus mengafirmasi diri kita tiga kali dengan kata – kata yang baik dan positive contohnya: saya cinta diri saya, saya sangat bahagia, pasti saya bisa. Kata – kata ini hendaknya diucapkan setiap hari oleh anda. Karena bagaimana anda bisa dicintai orang lain kalau anda sendiri tidak mencintai diri anda sendiri itu adalah omong kosong. Contohnya jika anda sendiri lapar mana mungkin anda mau berbagi makanan pada orang lain. saya belum pernah dengar ceritanya. Kalaupun ia pasti anda mati nantinya. Jadi anda harus kenyang baru anda bisa memberi makan kepada orang lain. jadi intinya anda harus afirmasi diri anda maka anda akan maju.
Membahagiakan orang lain, mana mungkin anda mau berbagi kebahagiaan jika anda sendiri tidak bahagia. Mana mungkin anda bisa jika anda sendiri belum merasa bisa. Nah afirmasi ini penting nah afirmasi sebisa mungkin adalah kata yang positive dan harus ada pengulangan.
4.      Lagu
Lagu itu lumayan berbahaya para pembaca yang budiman kenapa? Karena lagu ini adalah sesuatu yang dinyanyikan setiap hari. Saya tidak ingin menyindir artis atau musisi lain. tapi hidupnya tidaklah jauh beda dengan lirik lagu yang dinyanyikanya. Pasti. Coba anda lihat artis top yang terkenal. Isi lagunya tidaklah beda dengan isi hidupnya. Contohnya lagu alamat palsu: coba liat bagaimana kehidupanya pasti tak jauh beda.
Nah lagu yang dipilih saya adalah lagu yang positive semanga – semangat, lagu the power of dream, lagu di olimpiade, lagu di pon, seagames dan lainya. carilah lagu – lagu yang semangat. Dan itu akan mempengaruhi cara berfikir kita. Begitulah empat tips. Semoga anda harus mengubah informasi alam bawah sadar anda.    

Comments

Popular Posts