Bagaimana menggunakan waktu dengan bijak.



Bagaimana menggunakan waktu dengan bijak.
Kita akan membahas waktu itu sangat berharga dan setiap hari kita diberikan waktu 24 jam pada semua manusia. Akan tetapi bagaimana cara kita menggunakanya ada yang berkeluh kesah setiap hari, complain, mengeluh atau anda menggunakan waktu anda untuk hal yang positive.
Atau mungkin anda menggunakan waktu anda untuk hal – hal yang baik yaitu bersyukur kepada Allah, anda beribadah kepadaNya, anda membuat sebuah karya untuk waktu itu dan hal – hal positive lainya. ingat kita diberikan harta yang sama oleh Allah yaitu waktu. Time is Life, Time is Fortune, time is priceless (waktu adalah kehidupan, waktu adalah kebahagiaan/ keberuntungan dan tiada tara niainya. Jadi intinya anda mau stress, anda mau bersedih anda menderita, anda mau bahagia, anda mau berkarya setiap manusia diberikan waktu yaitu 24 jam.
Yang saya ingin tanyakan apakah waktu anda sudah anda gunakan dengan sangat bijak? Jika ia maka setiap hari anda  akan melewati hal yang bahagia. Bagi orang sukses waktu itu adalah kehidupan, waktu itu tak bernilai sebab waktu yang sudah anda lewati tidak akan kembali. Jika anda seharian anda menggugu anda stress 24 jam waktu anda sudah berlalu. Oleh sebab itu gunakan waktu itu dengan bijak dan dengan seksama. Jangan isi waktu anda dengan hal – hal yang tidak berguna.
Maka saya ingin mengibaratkan waktu itu bagaikan sebuah deposito sejumlah uang 24 juta setiap hari. Ada 24 jam waktu anda ada juga uang 24 juta. Semua terserah anda semuanya untuk anda. Anda menggunakanya untuk foya – foya maka waktu itu akan habis dengan sendirinya. Tapi jika anda menggunakan uang 24 juta untuk beramal, untuk sesuatu yang menghasilkan, anda membangun masyarakat, anda membangun masa depan maka uang 24 juta itu sangat berguna bagi anda.
Nah jika anda kemudian yakin bahwa waktu adalah sesuatu yang diberikan oleh Allah SWT saya yakin anda akan menjadi seseorang yang sukses berikutnya.
Salam untuk anda suskses luar biasa.  

Comments

Popular Posts