Dua alasan mengapa manusia tidak kunjung maju.



Jadi sebetulnya saya juga evluasi dan perhatikan dari saya sendiri, murid – murid dan manusia kebanyakan mengapa mereka selalu stagnan dan tidak maju.
            Dua alasan:
1.                   lasan takut yang berlebihan.  Mereka takut dengan sesuatu yang berlebihan dan takut dengan tidak beralasan. Sebenarnya manusia jika takut itu akan memberikan attention > akhirnya terkoneksi > terciptalah Fibrasi. Jadi sesuatu yang dia takutkan maka akan menjadi terkoneksi dan terjadi fibrasi sehingga apa yang ia takutkan menjadi kenyataan. Contohnya ketika manusia khawatir anaknya hilang, hilang, hilang maka akan hilang beneran. Dia takut jika tidak diterima di sebuah perguruan tinggi, takut tidak diterima, takut tidak diterima maka tidak akan di terima beneran, karena itu adalah Atensi yang berlebihan. Seperti halnya apakah pacarku nanti mutusin aku, mutusin aku, mutusin aku akhirnya jadi putus beneran.
Nah atensi yang berlebihan akan menjadi kenyataan. Itu juga berlaku terhadap diri karir dan kesuksesan anda. Jika anda khawatir yang tidak diperlukan maka anda telah menguras energy negative anada, ibaratnya memberi signal atau message kepada alam jagad raya untuk mengbulkan doa Anda terhadap  apa yang anda takutkan.
Kenapa anda tidak merubah hal itu dengan energy yang positif dengan cara: 1. Mengurangi berita – berita yang negative. Karena menurutku berita di media elektronik dan cetak hanya ingin menjadikan berita itu viral dan menjadi trending topik. Dengan kata lain semua di setting agar retting naik. Mereka tidak peduli berita itu negative atau positif. Nah hindarilah berita negative sebab jika berita itu memberikan atensi maka akan menjadi kenyataan.
2.                  Sabotase diri (self Sabotage)
Salah satu guru coaching dunia brach curger pendiri dari action golds. Beliau pernah mengadakan sebuah wawancara yaitu dengan cara membuka lowongan pekerjaan tanpa syarat. Dibutuhkan karyawan yang mau berpenghasilan $ 50.000 dalam one month dengan kurs Indonesia berarti sekitar Rp. 850. Jt. Itu nilai yang besar bagi Amerika dan fantastis jika bagi orang Indonesia. Cukup banyak yang minat.
Kemudian beliau menaikan menjadi $ 250.000 = 5x lipat dari gaji sebelumnya dan anda tau apa yang terjadi nilai itu menurutn drastic padahal beliau tidak menetapkan syarat atau requirement tersebut untuk mencapai angka itu. Jadi pertanyaanya adalah mengapa manusia takut untuk mencapai penghasilan yang sangat besar. Pasti di dalam dirinya telah terdapat mindset yaitu sabotase diri. “nggak mungkinlah saya bisa mencapai uang sebanyak itu, lha uong dapat setengah juta aja setengah mati jadi nggak mungkinlah dapat miyran kayak gitu perbulan itu it is Immpossible”. “Orang tua kita juga sering bilang yang penting cukup makan cukup tidur”. “hidup itu mau cari apa sih? Nanti pusing lho kalau dapat income yang banyak”, nah itu adalah sabotase diri.
Sahabat pengusaha sebenarnya dalam diri kita setiap hari telah sering mensabotase diri kita sendiri sehingga kita mengalami batasan dalam bermimpi. Sahabat pengusaha orang – orang sukses juga tidak percaya bahwa impianya akan tercapai, tetapi mereka tidak ada sabotase diri. Nah inilah kunci yang amat penting.
Dengan dua kunci tadi saya berharap anda dapat terinsipirasi silahkan bagikan keteman anda. Dan jika anda merasa mendapatkan manfaatnya silahkan klick like di blog saya. Semoga apa yang anda harapkan tercapai.
Tulisan ini di ambil dari video Motivator candra. Silahkan buka di youtube.

Comments

Popular Posts