Bagaimana cara uang bekerja untuk anda



Bagaimana cara uang bekerja untuk anda
Bagaimana cara untuk uang bekerja untuk kita? Caranya hanya ada satu yaitu membangun asset. Bukan hanya bekerja dengan keras dan juga mengumpulkan uang akan tetapi juga membangun asset. Nah untuk itu saya yakin bahwa asetlah nanti yang akan bekerja untuk anda jangan hanya seumur hidup anda hanya bekerja menukarkan uang, menukar keahlian dengan uang anda tapi juga bangunlah asset untuk diri anda bagaimana caranya yaitu melarikan uang anda ke dalam lima point:
1.      Membeli mobil
Jika anda punya banyak uang yang lebih silahkan anda untuk membli mobil. Anda boleh menggunakan mobil untuk bergaya untuk kenyamanan anda akan tetapi yang salah adalah jika anda punya mobil banyak tapi mangkrak padahal mobil tidak mungkin harganya akan naik. Malah anda akan mengeluarkan dana untuk layoubility. Harga mobil selalu terdepresiasi maka harga mobil akan selalu turun. Akan tetapi jika anda punya mobil banyak untuk disewakan maka mobil itu adalah asset dan menghasilkan uang untuk anda. Anda bisa mengiklankanya dengan jalur website, pamvlet dan lain sebagainya dan tentunya hal itu tidak menjadi layoubility akan tetapi asset yang akan menghasilkan uang untuk anda. Itu adalah hal pertama cara untuk uang bekerja untuk anda.
2.      Property
Property ini adalah sebuah asset yang istimewa dimanapun khususnya di Indonesia ada tiga yaitu:
a.       Ruko
b.      Kos – kosan
c.       Apartemen
Disini memang tidak disinggung rumah sebab kos – kosan, ruko dan apartemen biasanya dijadikan untuk tempat berusaha. Akan tetapi jika anda melihat disekitar anda masih belum ada apartemen maka rumah bisa dimasukan mungkin masih laku. Soalnya jika anda punya banyak kos – kosan, apartemen dan ruko jika tidak digunakan maka akan menjadi layoubility. Sebab yang namanya kos – kosan, apartemen dan ruko akan memakan biaya perawatan, biaya renovasi dan umumnya adalah biaya untuk mengganti kerusakan. Nah jika anda mau mencermati, anda mau berfikir anda bisa sewakan tempat itu dan akan menjadi keuntungan tersendiri bagi anda. Itulah bagaimana asset yang bekerja untuk anda yang nomer dua.
3.      Aset Manusia
Asset selanjutnya adalah asset manusia dimana manusia akan bekerja untuk anda. Dari situ anda akan mendapatkan pasif income. Salah satunya adalah bisnis MLM. Jadi saya sarankan anda apabila ingin ikut MLM ikutlah yang telah terdaftar pada Apli (www.apli.or.id) saya sangat menyarankan anda untuk MLM yang mempunyai system sehingga system itu akan membuat manusia terpublikasi. Karena usaha anda dalam mengembangkan manusia. Maka manusia akan memberikan manfaat bagi anda.
4.      Deposito
Jadi deposito juga merupakan jalan bagi anda untuk menghasilkan pasif Income (uang yang bekerja untuk anda). Dengan cara anda menaruh uang di bank dan anda akan mendapatkan Bungan sekian persen dari bank, jadi uang anda menghasilkan pasif income.
Tapi hati – hatilah dengan Deposito yang berkedok investasi. Karena akhir – akhir ini kita mungkin sering dengar orang – orang yang menawarkan deposito dengan investasi. Mungkin anda punya banyak warisan, dapat pesangon dari kerjaan. Nah anda mempunyai uang uang yang sudah anda kumpulkan untuk deposito investasi. Sebab dari deposito berkedok investasi itulah banyak yang bodong. Maka dari itu saya sarankan untuk melihat tulisan – tulisan lain dalam mengenali investasi yang resmi. Investasi resmi ciri – cirinya sudah terdaftar di ojk atau yang ada di perbankan disitulah saran saya untuk menaruh uang. Dan berhati – hatilah menaruh uang jangan sembarangan.
Nah dalam hal asset ini anda bisa melihat bukunya Robert Kiyosaki itu adalah buku yang sangat di rekomendasikan.
5.      Digital Asset
Ini sebenarnya tidak ada dalam buku Robert KIyosaki tapi belakangan telah ngetren. Jadi mereka menggunakan bantuan digital marketing sebagai sebuah strategi untuk mendapatkan pasif Income. Contohnya adalah taksi online, ojek online. Pasti tidak asing dengan hal itu bukan? Perusahaan – perusahaan ini menggunakan digital asset agar mendapatkan keuntungan pasif.
Nah itu adalah tips singkat untuk anda yang menginginkan uang bekerja untuk anda. Jadi pesan saya jangan hanya mencari uang tapi bangunlah asset sejak dini. Jika anda sudah bisa membangun asset sejak dini niscaya uang akan bekerja untuk anda.
Sukse usaha bagi anda salam semangat luar biasa!!!
Besarkan impianmu Ippho santosa.
            Sebenarnya mempunyai mimpi yang besar akan mudah diwujudkan dari pada mimpi kecil anda. Jika anda kuliah S2 di Amerika siapa yang berjuang? Diri anda dan keluarga anda bukan? Tapi kalau anda punya cita – cita ingin bangun kampus dimana – mana, sekolah dimana – dimana, masjid dimana – dimana siapa yang berjuang? Diri kita, keluarga kita, masyarakat dan Allah betul tidak? Dan Allah lebih ridha itu. Jadi impian yang besar ternyata lebih mudah di wujudkan dari pada impian yang kecil.
Kita pengen punya mobil, yaudah diri kita yang berusah keluarga bantu tapi kalau kita bercita – cita agar setiap masjid – masjid punya ambulan minimal masjid  - masjid besar, jadi kalau ada tetangga dan masyarakat yang miskin terkena musibah langsung bisa berangkat orang miskinya.
Impian yang besar diri kita bekerja, keluarga bantu masyarakat pasti juga bantu allah juga pasti bantu. Jadi impian yang besar lebih mudah diwujudkan dari pada impian yang kecil. Jadi mulai sekarang bermimpilah yang besar maka Allah akan menitipkan sesuatu yang besar juga bagi kita. Kalau kita Cuma mikir perut Allah juga kasih segitu aja. Kalau kita mikirin keluarg ya Allah juga kasih segitu aja. Mikirin keluarga besar allah juga kasih segitu aja tapi kalau kita mikirinya bangsa, ummat Allah juga kasih itu juga.
            Banyak orang – orang yang hebat berfikir besar allah besarkan dia juga. Siapakah mereka salah satunya adalah nabi Muhammad yang berfikir umat. Allah jadikan nabi Muhammad besar. Mark Zukerberg ingin mengembangkan facebook menjadi situs pertemanan global. Sekarang coba liat Facebook ? penemuanya dianggab sebagai orang muda yang sukses tingkat dunia. Microsoft penemunya ingin setiap rumah ada computer, kemudian steve jobs yang ingin mengurangi dominasi Microsoft dan lain sebagainya tentunya mimpi yang besar harus dibarengi dengan tekad yang besar.
Bila ada salah tulis saya mohon maaf.

Comments

Popular Posts