7 mindset orang kaya.

7 hal yang dilakukan orang kaya tapi tidak dilakukan oleh orang miskin
1.Berapa jam waktu yang kamu habiskan untuk hal-hal yang sia-sia seperti menonton Tv? Sedangkan orang kaya menghabsikn waktu untuk hal-hal yang positif seperti membaca buku. Berapa jam kau di depan tv, kapan kamu terakhir membaca buku dan berapa jumlah buku yang kamu baca setiap tahunya?
2. Orang miskin dibayar berdasarkan waktu orang kaya dibayar berdasarkan hasil. Misalnya kamu bekerja di Pabrik sebagai admin, kamu mungkin pekerja terbaik didunia tapi apa yang kamu berikan untuk pabrik terebut? orang kaya dibayar berdasarkan hasil, misalnya kamu menjual barang, kamu harus mencari pasar harus berfikir keras agar laku. orang lain tidak melihat seberapa sengsaranya kamu ketika menjual barang tersebut yang mereka lihat adalah hasil yang kamu capai.

3. Orang miskin selalu menyalahkan, orang kaya bertanggung jawab atas kesalahanya.
Orang miskin lebih cenderung suka mengeluh dengan keadaanya sehingga mudah menyalahkan keadaan disekitarnya, ntah pemerintah, tetangga, ekonomi, keluarganya dan lain sebagainya. Orang kaya memandang kegagalanya adalah kesalahanya sehingga tidak menyalahkan orang lain melainkan bertanggung jawab atas dirinya sendiri. Ketika kamu mau bertanggung jawab kamu akan diberikan kekuatan yang berbeda untuk menyelesaikan masalah yang kamu hadapi sehingga dari situ kamu akan bertambah ilmu dan pengalamanya.
4. Orang miskin fokus pada tabunganya sedangkan orang kaya fokus pada investasinya."jangan makan di resturant, minum kopi di starbucks, memilih kelas ekonomi agar bisa menabung", Ingat uang yang kamu tabung tetap akan segitu dan bahkan nilainya akan cenderung menurun karena terkena inflasi, kamu tidak akan kaya hanya dengan menabung beberapa rupiah. Investasi akan membuatmu kaya karena investasi adalah penundaan konsumsi. Ivetsasi jauh lebh menguntungkan. Masalahmu bukan pada tabungan tapi pada pendapatan. Kamu harus mendapatkan uang lebih untuk berinvestasi
.5. Orang miskin merasa tidak butuh belajar sedang orang kaya selalu belajar.
Orang miskin keras kepala, selalu ingin membagi pengetahuanya kepada dunia, baik itu ttg politik, ekomoni dan lain sebagainya sehingga tidak mau belajar karena sudah pintar sedang orang kaya selalu belajar dan rendah hati mersa tidak pintar. selalu mendengar dan bertaya adalah ciri oran kaya tanpa melebih-lebihkan pengetahuanya. Kenapa orang miskin selalu ingin memberitahu dunia? karena orang miskin butuh perhatian.
6. Orang miskin percaya bahwa uang adalah akar segala kejahatan sedangkan orang kaya pecaya bahwa kemiskinanlah akar dari segala kejahatan. Mungkin kita sering mendengar bahwa uanglah semua akar dari kejahatan pdhal yang benar adalah kekuranganlah yang menjadi akar dari berbagai kejahatan. Hukum tidak bisa ditegakan jika perut mereka lapar adalah pepatah yang masyhur. itu bisa dilihat dari lingkungan orang miskin: pelacuran, judi, perampokan dan berbagai masalah lainya. Kesulitan uanglah yang menyebabkan itu semua. karena uang itu bersifat netral, uang itu seperti alat, bsa untuk kebakan atau kejahatan.
7. Orang miskin membeli undian untuk kaya, orang kaya bertindak untuk mewujudkanya.
banyak orang miskin beranggapan bahwa dengan membeli undian adalah cara instant untuk kaya meski kemungkinanya sangat kecil dan bahkan mustahil, sedangkan orang kaya bertindak agar bisa mencapai hasil.









Comments

Popular Posts