Jangan suka mengurusi urusan orang lain

Kita tidak usah mengurusi perkataan orang lain yang penting kita lakukan yang terbaik menurut Allah dan rasulnya. karena pada daaarnya manusia memang selalu maedo. Cerita Keledai dan orang adalah LUkman dan anaknya untuk mendidik anaknya. intinya kalau selalu mendengarkan peekataan orang lain maka takan pernah lepas. Kamu koq ingin memuaskan orang lain takan pernah bisa. Atau bodoh"nya manusia yaitu mempubyai cita" yg tidak mgkin tercapai. Seperti melihat bulan di jam 12 siang. 
padahal langit dan bumi memintakan istighfar ketika seseorang itu mau ngaji. kurangnya Allah itu apa. koq masih butuh perhatian manusia. Kalau sudah posisi tinggi(ma'rifat ) maka perkataan manusia tak ada apa".
Seolah" perkataan orang yg benci malah di senangi. karena memang tak butuh perhatian manusia hanya kepada Allah lah semuanya. knpa harus berpikir manusia kita di mana saja kan sendiri. Yang penting kita ngasih dia mau apa gak terserah yang penting baik disisi Allah. Dia tidak perduli lagi terhadap perkataan makhluk tapi fokus menghamba ke Allah. dialah jujur dalam ibadahnya.
Liat gak liat yg terpenting hanya fokus ke Allah. Tak butuh perhatian manusia yg penting hanya lepada Allah.
Jika bersama ortu maka kita disuruh berbakti kepada Allah bukan mencari perhatian ortu. jika sebagai murid kita patuh pada guru bukan karena ingin dimaja guru tapi karena itu perintah Allah.







Comments

Popular Posts