Siap skripstapi koq nantii


Siap Skripsi. Tapi nanti
Banyak dari temen - temen yang bingung ketika dituntut mikir skripsi. mereka merasa dunia mau kiamat. Padahal skripsi bagaikan daun yang berjatuhan. Kabanyakan mereka malas untuk berfikir dan bergerak untuk skripsi mereka masih pada zona nyaman. diantaranya:
1. Bermain game berlebihan
2. Nonton film berlebihan
3. Mager berlebihan
4. kurang baca buku dan situasi kondisi

Temen - temen Mahasiswa kebanyakan seperti itu. Ada yang main game secara berlebihan. Pagi siang sore malam. bahkan malam pun suka begadang gara - gara game. Umumnya mereka game online. dulu coc sekarang MObile Legend, dan lain - lain. mereka gila game.
Nonton film berlebihan.
ada juga temen kontrakan yang gila nonton film. pagi siang sore dan malam digunakan hanya untuk nonton film. Umumnya suka nonton anime. jadi setiap waktu anime mesti dia tonton kalau gak film - film semi dan barat.
mager berlebihan
Umumnya mereka yang suka ngegame dan nonton film tidak suka gerak kemana - mana mereka lebih suka menghabiskan waktunya hanya demi nonton film dan ngegame. dengan begitu mereka melewatkan beberapa hal.
a. Sholat berjamaah di masjid
b. Diskusi bareng dan ngopi (ngobrol perkara iman)
c. Datang di pengajian
d. Tidak paham situasi dan kondisi sekitar :
Motivasi maju kurang
motivasi untuk belajar kurang
motivasi untuk usaha kurang
dan motivasi silaturahim juga kurang.
4. Buku jendela ilmu dan jendela dunia
sering kita dengar kata seperti itu akan tetapi kita tidak mau mengamalkanya. hal itu juga yang dialami temen - temen Mahasiswa yang mana mereka lebih sibuk dengan hp dan laptopnya dari pada dengan bukunya. Mereka seakan - akan menuhankan hp dan latopnya. ini sangat keterlaluan dan akan menghinakan diri kita karena terlalu sibuk bukan perkara ilmu tapi hal - hal yang melalaikan kita.
Masya Allah. semoga kita dijauhkan dan lancarkan skrpsinya amin.

Comments

Popular Posts