Membumikan poligami
      Mungkin bagi temen - temen judul ini aneh, akan tetapi kita harus mengerti bahwa semakin bertambahnya zaman maka akan terjadi sebuah perubahan atau revolusi. Jadi kita tidak boleh memandang sama dalam setiap zaman dan tahunya pasti akan berbeda. Apalagi Indonesia adalah negara yang masyarakatnya menarapkan hidup monogami sebagai pilihanya.
        Saya berfikir kenapa semakin kesini temen - temen cewek kita semakin banyak. saya heran kenapa dalam hal apapun wanita selalu mendominasi jumlahnya. Ketika saya sekolah MTS, MA, Madrasah diniyah dan kuliah kecuali SD wanita selalu mendominasi. saya berfikir "ah mungkin cowok - cowok pada kerja atau gak sekolah". Nah setelah saya kuliah saya lewat di daerah Semarang (penggaron), disitu terdapat pabrik - pabrik tekstil yang ternyata banyak yang mempekerjakan para wanita dan itu mneurutku ribuan wanita.
       Memang dalam hal bekerja wanita sekarang lebih diunggulkan daripada laki - laki sebab, wanita ada 3 keistimewaan yang dimiliki: 1. wanita itu rajin, 2. wanita itu mau dibayar murah 3. wanita tidak banyak protes ntah karena ndak berani atau hal lainya, sehingga jika kita melihat sekarang wanita lebih banyak di lirik oelh para pencari kerja.Kemudian saya mengambil kesimpulan ternyata bukan laki - laki yang tidak sekolah akan tetapi didunia ini wanitalah yang paling banyak.
       Jumlah pertumbuhan wanita sangat banyak dan signifikan. Kalau kita belajar biologi, wanita itu lebih kebal terhadap bakteri dan virus ketimbang pria dan banyak hal lagi yang membuat wanita lebih panjang umur.
       Ternyata Islam telah menyiapkan hal itu dengan di halalkanya poligami bagi laki - laki. Karena laki - laki itu ibarat teko dan wanita gelasnya. Laki - laki bisa mengisi 1 - beberapa gelas tergantung tekonya. Makanya dalam islam ada Iddah yang artinya adalah masa menunggu masa dimana seorang wanita tidak boleh menikah sebelum batas waktu yang ditentukan. Itu semua karena terdapat bekas - bekas suaminya dalam rahim wanita dan tidak akan luntur sampai waktunya. Seperti ibarat gelas dan teko tadi rahim wanita ketika diisi kopi contohnya koq tidak dibersihkan maka akan tercampur dengan yang lainya jika digunakan lagi. hihi
       Rusia kabarnya akan melegalkan poligami meski baru rencan tapi ini cukup mengejutkan. Negarra timur tengah seperti mesir juga sama melegalkan karena banyaknya prawan tua di negar itu. silahkan di Searching aja di google. mungkin Indonesia akan menjadi negar yang sama melegalkan poligami. MUngkin aja suatu saat seperti itu.

.

Comments

Popular Posts