Ajaibnya Do’a





Ajaibnya Do’a
                Do’a adalah ucapan sesorang yang mempunyai hajat atau keinginan kepada tuhanya dan bagian dari ibadah. Do’a sangat dianjurkan kepada umat beragama islam, Kristen, yahudi dan agama lainya. Doa adalah perbuatan yang indah sebab dengan doa kita menggantungkan cita – cita kita kepada Allah yang maha kaya.
                Dulu aku tidak percaya sama do’a. bagiku aneh gitu kita koq harus do’a padahal kan kita yang melakukanya apalagi Allahlah yang sudah mengatur takdirnya. Jadi mengapa harus berdo’a? tanpa berdo’apun kita sudah bisa mendapatkan apa yang kita dapatkan. Apalagi doa tidak semuanya terkabul.
                Itu dulu tapi sekarang saya rajib berdoa. Bagiku doa adalah semacam sepirit penguat yang akan mewujudkan cita – cita kita. Saya percaya pada doa ketika saya sering mendengarkan ceramah – ceramah ustad Yusuf Mansyur dan Aa’ gym. Yang mana didalam ceramahnya selalu menekankah sedekah, tauhid, istighfar dan Doa. Awalnya saya ragu mempraktikanya. Akan tetapi setelah semua syarat sudah saya lakukan saya mulai merasakan keajaiabnya. Sangat luar biasa.
                Dulu saya Cuma pengen tapi gak doa hasilnya biasa saja walau saya mendapatkanya. Tapi setelah saya berdoa apa yang saya minta meski tidak semuanya terpenuhi tapi ada semacam rasa syukur dan menerima yang luar biasa. Mungkin ini yang disebut sebagai berkah doa.
                Contohnya waktu saya minta HP Android dan Laptop saya doa terus, sampai akhirnya kakak saya meminta untuk membeli HP yang mahal supaya bisa Video Callan. Soalnya kakak saya adalah pelayaran. Kemudian Laptop sebelum saya kuliah ternyata kakak saya pulang dan membelikan laptop ke saya. Ada juga yang lainya waktu saya kehilangan dompet saya sholat Duha dan beristighfar mohon Ampun ke Allah ternyata waktu saya pulang saya di marahi oleh orang tua kakak pokoknya sekeluarga memarahi saya. Tapi setelah itu Maghrib akhirnya ada yang menghubungi kerumah saya bahwa Dompet saya telah ditemukan betapa bahagianya saya. Saya juga bernadzar akalu ketemu pengin tak kasih uang 50 rb tapi yang menemukan dia tidak mau. Kalau tidak saya akan menyumbangkanya ke Masjid.
                Begitulah banyak sekali sebenarnya yang bisa diceritakan akan tetapi waktu dan pasti temen – temen bosen kalau mbaca terlalu panjang.

Comments

Popular Posts