Jodoh pasti ketemu.



Jodoh pasti ketemu
Tahu g
ak sih, Kita itu pasti punya jodoh? Suatu saat nanti pasti kita akan membuktikanya karena suatu saat pasti kita akan menikah kalau gak ? ya udah jomblo seumur hidup. Hihi. Kini kita sudah dewasa umur kita aja sudah ideal untuk menikah apalagi bagi wanita. Wanita, ia wanita. Aku banyak membaca buku tentang wanita memang ternyata sangat banyak sekali keistemeaanya. Tapi sayangnya aku gak bahas wanita. Aku ingin bahas masalah jodoh. Ia jodoh kayak di film india Raab ne banna di Jodi . pasti udah tahu apa atinya.
            Akhir – akhir ini banyak sekali yang menikah dikalangan keluarga, teman dan tetangga – tetanggaku. Seperti kakak, temen sekelas waktu MA, tetangga dekat dan lain sebagainya. Mereka semua menikah hampir bersamaan hanya batas minggu dan bulan. Dan Anehnya koq bisa ya nikahnya hampir barengan. Dan kebanyakan dapat tetangganya. Apalagi kakaku padahal sekolahnya aja pelayaran sering melayar dan pacarnya juga jauh – jauh tapi dapet tangga sebelah gang. Haha begitu juga tetangga dekat rumahku masak dapet istri depan rumahnya persis. Bayangin coba besanya kayak gimana? Hihi
            Tapi yan paling mengejutkan lagi kabar perjodohanku yang gak jelas. Aku sering dianggab nganten padahal masku. Banyak banget bilang gitu contohnya: “wah ngantene” padahal yang mau menikah kakaku. Sering banget orang salah nyebut, mungkin salah manggil karena wajahku dan kakaku hampir sama juga kakaku jarang dirumah, masalahnya kan kakaku sering berlayar.
            Tapi semua itu aku anggab biasa yang paling aku kagetkan adalah ketika aku dibilang mau menikah, aku bilang itu kakaku tapi dia menyangkal yang bilang gitu, katanya aku dapat anaknya …….(disamarkan biar menjaga nama baik). Aku sempet kaget bukan aku ternyata juga keluargaku, karena sebelumnya tidak pernah tuh aku boncengan sms apalagi sampai melamar. Tapi koq beritanya malah digosipkan sama dia. Aku juga heran padahal pacarnya dia juga banyak. Aku malah lupa cara pacaran masalahnya ya betah jomblo untuk menjaga kehormatan sebagai muslim yang baik. Hihi -_-
            Aku berfikir apa ya yang membuat para tetangga berfikir kayak gitu. Memang kata bapak guru MA dulu di usia sepertiku diawasi oleh para tetangga apalagi usia 20 tahun adalah usia yang istilahnya ideal buat menikah. Aku dan keluargaku sampai bingungg jawab jika ditanya kejelasanya tantang kabar yang sejelasnya. Masalahnya belum jelas, aku dan keluargaku takut kalau bilang tidak, seumpama jadi menikah malah malu. Tapi kalau bilang ia juga gak mungkin karena belum pernah bertanya apalagi melamar dan lain sebagainya. Gile pokoknya ini kabar……. Bikin gue tertekan masalahnya adalah aku belum siap berkeluarga terus, dia memang hampir masuk kriteria tapi bukan kriteria ideal bagiku.
            Kalau keluargaku sih mendukung aja kalau seumpama bener sama dia. Masalahnya keluargaku paranoid banget. Pengenya sama tetangga deket biar jelas, baik orangnya, orang tuanya, gimana akhlaknya dia dan juga seberapa cantiknya dan juga lainya. Aku sih kalau dijodohin paling juga manut aja bagiku kalau dia sesuai tidak masalah bagiku. (Hihi, sedikit berharap)
            Tapi malang tak dapat ditolak. Karena berita dari tetangga ke tetangga lainya semakin liar kahirnya keluargaku dan keluarganya yang dahulunya deket malah jauh. Bapaku dan adiku yang deket dengan bapaknya malah jadi malu. Bapaknya tidak lagi seperti dulu yang sering menyapa dan suka mbercerita. Akhirnya aku yang jadi korban : aku disidang. Keluargaku bertanya tentang kejelasanya kepadaku. Ya aku jawab gak tau. Belum mikir nikah koq.  Hehe masih kuliah sibuk belajar.
            Aku beranikan diri bertanya kepadanya, karena zaman udah canggih aku minta pinya pada tetanggaku. Disitu aku mulai berkenalan dan sok deket. Ketika dia buat pm ganti foto aku sering koment. Setelah banyak pertimbangan aku beranikan diri untuk bertanya kepadanya. Ketika ditanya dia pura – pura gak tahu, aku mikir koq aneh ya padahal beritanya booming masak gak tau. Setelah kepepet akhirnya dia baru mau manjawab. Aku udah tahu pasti dia berkata belum siap. Menurut berita dia sudah banyak yang lamar tapi belum siap. Jawaban itu seperti menghinaku rasanya aku kurang puas koq jawabanya Cuma gitu. Padahal kalau di jawab dia mau tapi belum siap pasti aku seneng. Tapi jawabanya beda. Yaudah bagiku gak ada masalah toh menurutku aku masih berpetualang mencari cinta sejatiku hehe. Kayak di film – film.
            Dari sejak itu aku jarang atau bahkan gak kontekan lagi. Kita berdua sepakat untuk membiarkanya agar berita itu hialng dengana sendirinya. Aku juga mau menata hati untuk wanita lainya haha. Saya rasa cukup deh cerita dariku. Aku buat cerita ini malem- malem mpe kapalaku agak seidkut pusing mungkin sudah waktunya bagiku buat tidur. Saya harap temen – temen masih mau baca deritaku selanjutnya. Salam dari saya sekian.

Comments

Popular Posts