New Step up( Pembelajaran dalam islam(education in islam) Uin walisongo Bahasa Inggris
Islamic Education (pendidikan Islam)
Islam has, from inception, placed high a high premium on education
and has enjoyed a long and rich intellectual tradition. Knowledge (‘Ilm)
occupies a significant position within islam, as evidenced by the more than 800
references to it islam’s most revered book, the Qur’an. The importance of
education is. Repeatedly emphasized in the Qur’an with frequent injunctions,
such as in chapter Al – Mujadila: 11: Taha: 114; Al Baqarah: 282, in which such
verses provide a forceful stimulus for the Islamic community to strive for
education and learning.
Islam telah menempati tempat tinggi sebuah tempat hadiah dalam
pendidikan dan menikmati tradisi kekayaan intelektual yang panjang. Pengetahuan
(Ilmu) menempati sebuah posisi penting dalam islam, seperti fakta – fakta
dengan lebih 800 keterangan – keterangan
dalam Islam sebagian besar memuja buku, Qur’an itu. Pentingnya
pendidikan kerab kali ditekankan dalam Al – Qur’an. Pentingnya pendidikan
kerapkali ditekankan oleh Al Qur’an dengan larangan tertulis berkali – kali,
serupa dengan surat Al Mujadilla ayat: 11; Taha 114; Al baqoroh: 282, yang mana sama dengan ayat – ayat menyediakan
sebuah merangsang kader yang kuat untuk masyarakat islam berusaha keras untuk
pendidikan dan pembelajaran.
Islamic education is uniquely different from other types of
educational theory and practice largely because of the all – encompassing
influence of the Qur’an . The Qur’an serves as acomprehensive blueprint for
both the individual and society and as the primary source of knowledge . The
advent of Quran in the seventh century was quite revolutionary for the
predominantly literate Arabian society. Arab society had enjoyed a rich oral
tradition, but the Qur’an was considered the word of God and needed to be
organically interacted with by means of reading and reciting its words. Hence,
reading and writing for the purpose of accessing the full blessings of the
Qur’an was an aspiration for most Muslims. Thus education in islam
unequrvocally derived its origins from a symbiotic relationship with religious
instruction.
Pendidikan islam keunikanya tidak sama dari model pembelajaran
teori dan kebanyakan praktik lain semua pengaruhnya meliputi Al Qur’an. Quran
itu menyajikan seperti sebuah merencenakan pemahaman dari keduanya individual
dan masyarakat dan sama seperti sumber pemilihan pengetahuan. Datangnya Quran
dalam tujuh abad sungguh telah merubah untuk sebagian besar masyarakat arab
yang buta huruf. Masyarakat arab sudah biasa dengan sebuah tradisi kekayaan
hafalanya, tapi Quran telah mempertimbangkan kata tuhan dan perlu secara
organisasi dihubungkan dengan arti membaca dan menceritakan kata itu.
Education in the context of islam is regarded as a process that
involves the complete person, including the rational, spiritual, and social dimensions.
Knowledge, in Islamic educational theory, is gained in order to actualize and
perfect all dimensions of the human being. From in Islamic perspective the
highest and most useful model of perfection is the prophet Muhammad, and the
goal education id the people be able to live as he lived.
Pendidikan dalam contex islam adalah menghormati seperti sebuah
proses yang terikat orang komplit, termasuk rasional, spiritual dan dimensi
social. Knowledege, in Islamic, dalam islam pendidikan teori, memperoleh
pesanan untuk mewujudkan dan perfect semua dimensi dalam wujud manusia. Dari
sebuah islam perspective tertinggi dan sebagian besar berguna untuk model
kesempurnaan adalah nabi Muhammad, dan cita – cita pendidikan islam adalah
manusia dapat hidup seperti Beliau hidup.
Education in islam is
twofod namely acquiring intellectual knowledge (through the application of
reason and logic) and developing spiritual knowledge (derived from
divinerevelation and spiritual experience). According to the worldview of
islam, provision in education must be made equally for both. Acquiring
knowledge in islam is not intended as an end but as a means to stimulate a more
elevated moral and spiritual consciousness, leading to faith and righteous
action.
Pendidikan dalam islam adalah 2 kali lipat yaitu
pembungaan pengetahuan intellectual (selesai bahwa pemasangan sebab dan logika)
dan mengembangkan pengetahuan spiritual ( jadi dari hebat pembukaan dan
pengalaman spiritual). Menurut kata dunia islam ketentuan dalam pendidikan
harus membuat membuat dengan kata lain untuk keduanya. Pembungaan pengetahuan
dalam islam tidak terang – terangan seperti suatu akhir tapi seperti arti
merangsang sebuah lebih mulia kesadaran moral dan spiritual, pembimbingan
keagamaan dan aksi berbudi.
Comments
Post a Comment