Kebudayaan Islam( Inggris)



Culture in islam (Kebudayaan dalam Islam)
Islam Laid a great deal of stress on educational aspect from beginning, because of its importance in the life of human beings. The first verses of the holy Qur’an which were revealed ordered the prophet to read. This leads us to understand that Muslims should gain as much knowledge as they can, because the Holy Qur’an also considers knowledge as light and ignorance as darkness and considers the knowledgeable man as a live man and the ignorant man as a dead man and that those who have knowledge fear God most.
Syair islam memberi sebuah kekuatan dalam menitik beratkan aspek pendidikan dari awal. Karena sangat penting dalam kehidupan manusia. Ayat – ayat  pertama dalam Al – Qur’an yang mana terungkap perintah membaca pada nabi. Perintah ini digunakan agar orang – orang  muslim paham akan beruntungnya mempunyai pengetahuan yang banyak sama seperti mereka, karena Al Qur’an juga mempertimbangkan pengetahuan sebagai cahaya dan yang tidak berpengetahuan sama seperti kegelapan dan orang yang berpengetahuan sebagai manusia yang hidup dan yang tidak berpengetahuan seperti orang mati dan orang itu yang berpengatahuan pasti takut pada Allah.
Many Sayings of the prophet encourage muslims to seek knowledge from the beginning of their lives until the end, and which also consider knowledge as the way which leads to paradise. Once the prophet entered the mosque, and found two groups of muslims sitting there. Once of them was occupied in contemplation of god, and the others were studying. He joined the group of those who were studying and this was a sign that he appreciated their way and encouraged muslims to seek knowledge by any means.
Banyak sabda nabi yang menganjurkan orang – orang muslim untuk menimba pengetahuan dari awal mereka hidup hingga akhir, dan menganggab pengetahuanlah yang akan memimpin menuju surga. Pernah nabi masuk masjid, dan dua kelompok orang – orang muslim duduk disana. Salah satu dari mereka duduk dan termenung kepada tuhan dan yang lain belajar. Beliau bergabung pada kelompok yang belajar itu dan ini adalah suatu pertanda apresiasi bagi mereka dan mendukung orang – orang muslim mencari pengetahuan yang banyak apa saja.
The prophet not only gave verbal encouragement to people to seek knowledge but took every chance to provide opportunities for a large number of people learn to read and write, as this is a way to knowledge. This is clearly illustrated after the battle of Badr, when the muslims took a number of prisoners from the Quraysh in the battle. Some of them were literate. The random of those who could read and write was that they should teach Muslim children to read and write.
Nabi itu tidak hanya memberi pengetahuan dengan ucapan kepada orang – orang untuk mencari ilmu pengetahuan tapi juga mengambil setiap kesempatan menyediakan peluang  menganggab suatu yang besar bagi orang yang mau belajar membaca dan menulis, ini adalah jalan untuk pengetahuan. Ini jelas menggambarkan kemudian pada perang badar, ketika orang – orang muslim  mengambil banyak tawanan dari Qurays dalam perang. Beberapa dari mereka terpelajar. Dengan sembarangan (acak) itu yang pandai membaca dan menulis mereka akan mengajari anak muslim untuk membaca dan menulis.
There are many verses in the Holy Qur’an that urge Muslims to study what they see around them on earth and in the sky, and to use these things for the benefit of muslim society. They cannot use them  correctly unless they have some knowledge, and knowledgeable people are high rank in the sight of god.
Banyak Ayat Al Qur’an yang mendorong umat muslim untuk belajar yang mana mereka keliling melihat dunia dan di langit, dan ini digunakan manfaatnya dalam berbagai hal bagi masyarakat muslim. Mereka tidak dapat tepat kecuali kalau mereka mempunyai beberapa pengetahuan. Dan orang yang berpengetahuan, tinggi derajatnya dimata tuhan.
The muslim people understood clearly the approach of islam towards education. Therefore they started to gain knowledge, taking the guidance of the Holy Qur’an as a light to show the right way. And therefore they established Islamic civilization which prevailed throughout most of the world and gave human beings the benefit which they got from the teaching of the Holy Quran, and the history of islam is full of famous Muslim thinkers in every branch of knowledge: philosophy, law, science, astronomy and art.
Orang islam jelas paham datangnya islam menuju pendidikan. Untuk itu mereka memulai untuk menambah pengetahuan, mengmabil bimbingan ayat Al Quran sebagai cahaya menuju jalan yang benar. Oleh karena itu mereka mapan peradaban islamnya yang mana berlaku seluaruh bagian besar bumi, dan memberikan makhluk – makhluk manfaat yang mana mereka memperoleh dari pengajaran Ayat Quran, dan sejarah islam penuh dengan pemikir muslim yang terkenal disetiap cabangnya pengetahuan : Filosofi, hokum, sains, astronomi dan seni   

Take in book new step up Reading, Language development Center, Firs printing in 2013 and printed in Semarang, Indonesia.


Comments

Popular Posts