10 kebiasaan orang-orang sukses.

Arti kesuksesan berbeda-beda bagi setiap orang. Beberapa orang menganggap kesuksesan dilihat dari uang. Contohnya menjadi seorang jutawan. Beberapa orang melihat kesuksesan dari  penghargaan. Dalam olahraga, kesuksesan dilihat dari piala, kejuaraan ataupun medali yang dimenangkan.  Bagi beberapa orang, mejadi sukses secara sederhana mencapai kondisi yang sehat. Kesehatan ataupun kebahagiaan. Apapun arti kesuksesan menurutmu, catatlah 10 kebiasaan semua orang-orang sukses. Kebiasaan ini mencakup untuk semua bidang dan semua makna dari kesuksesan.
  1. Orang sukses menentukan tujuan.
Kamu tidak akan pernah melihat orang-orang sukses yang tidak menentukan tujuan.  Karena tanpa target yang jelas, peluangmu untuk mendapatkan apa yang kamu inginkan sangatlah kecil. JIka kamu tidak tahu tujuanmu, kamu akan berakhir ke tempat tujuan yang kmau tidak rencanakan. Menentukan tujuan adalah prioritas nomor 1 bagi orang-orang yang ingin sukses. Dengan mengetahui apa yang kamu inginkan atau tujuan akhirmu, kamu akan berusah mengatasi semua rintangan untuk mencapainya. Tujuan kecil yang membuat mempunyai alasan yang kuat untuk apa kamu ingin melakukanya. Jadi ketika kamu menemui hambatan dan rintangan yang biasanya terjadi kamu memiliki kekuatan dan tujuan untuk terus melaju.
2.      Mereka mengambil tanggung jawab untuk hidup mereka sendiri.
Kunci lain keberhasilan orang sukses adalah mereka mengambil tanggung jawab penuh atas keberhasilan dan kegagalan mereka. Tidak seperti orang kebanyakan yang karena orang sukses tidak merasa menjadi korban. Jika sesuatu tidak berjalan dengan baik, mereka tidak menyalahkan orang lain, mereka belajar dari kesalahan itu, tidak mengulangi kesalahan itu dan dengan cepat untuk bangkit. Energimu harus digunakan sebaik-baiknya untuk waktu sekarang dan merencanakan masa depan. Pikiranmu haruslah berfokus pada bagaimana caranya ini bisa berhasil dana pa yang bisa saya pelajari dari ini. Jangan hidup untuk masa lalumu atau membuat berbagai alasan mengapa kamu tidak berhasil. Ingatlah bahwa setiap orang menghadapi kesulitan. Setiap orang memiliki kesempatan untuk menyalahkan orang lain atas kondisinya atau berfokus untuk terus maju dan menciptakan masa depan yang lebih baik. Terlepas dari apapun yang terjadi, kamulah yang memutuskan apa yang kamu lakukan sekarang.
3.      Orang sukses disiplin diri yang baik.
Disiplin adalah ciri yang kuat dari orang-orang sukses dan disiplin ini bisa dikembangkan dan dilatih secara konsisten. Seseorang yang bekerja dari rumah dan tanpa pengawasan memahami pentingnya kedisiplinan diri. Jika kamu sendirian, apakah kamu kamu memutuskan untuk membuka media social menonton video yang kurang bermanfaat di youtube atau melakukan sesuatu yang bermanfaat untuk masa depanmu. Akan menjadi lebih mudah jika kamu mempunyai tujuan yang jelas dan bermakna. Sesuatu yang jauh lebih penting dibandingkan hal-hal yang kurang bermanfaat.
4.      Orang sukses terobsesi  untuk mengembangkan diri.
Kamu tidak bisa mengatakan bahwa kamu sukses jika kamu berhenti pada pengembangan dirimu. Ini bukan berarti kita tidak pernah merasa puas. Ini  hanya sifat manusia yang secara wajar ingin bertumbuh dan mempelajari hal yang baru. Terbukalah untuk belajar hal yang baru dan mengembangkan pikiranmu melalui seorang mentor, audiobook dan bacaan. Semakin banyak kamu belajar, semakin banyak kamu mendapatkan secara finasnsial atau spiritual.  
5.      Orang sukses banyak membaca.
Membaca adalah kebiasaan umum bagi orang-orang sukses.  Tapi zaman sekarang orang-orang akan mudah bosan jika hanya duduk dua menit saja tanpa apa-apa. mereka akan mengambil ponsel mereka dan membuka media social atau mungkin memposting kebosanan mereka di media social. Tapi bagi orang-orang sukses, mereka selalu merasa bahagia sendirian menyendiri dalam keheningan. Untuk mempunyai kesempatan untuk membaca atau mendengar sesuatu yang bermanfaat untuk pikiran mereka dan masa depan mereka. Jika kamu tidak suka  membaca coblaha audiobook dan kamu bisa mendengarkanya di dalam mobil, tempat gym atau ketika kamu sedang mandi untuk memanfaatkan waktu yang biasanya terbuang demi untuk mencapai ketrampilan dan kekuatan baru.  
6.      Orang sukses mengatur waktu dengan baik.
Manajemen waktu sangatlah penting bagi kesuksesan. Orang yang tidak sukses biasanya merasa stress dan terbebano dengan banyaknya pekerjaan mereka. Dan bagi orang sukses hal seperti itu jarang mengganggu mereka. Orang sukses mengutamakan pekerjaan dan tugas yang bernilai terlebih dahulu. Dan meninggalkan pekerjaan yang tidak terlalu penting di akhir. Mereka mengetahui pentingnya mengerjakan tugas yang paling bernilai dahulu. Orang sukses selalu membuat rencana di depan.  Rencana harian, mingguan ataupun bulanan dan mengetahui dengan jelas apa yang harus di kerjakan untuk menyelesaikan pekerjaan mereka dan mencapai tujuan mereka.
7.      Orang sukses mengambil resiko.
Jika kamu tidak membeli tiket maka kamu tidak akan mendapatkan undian. Jika kamu tidak mengambil resiko yang besar maka kamu tidak akan mendapatkan hasil yang besar. Orang sukses mengerti bahwa ada seuatu waktu dimana mereka harus mengambil resiko untuk mencapai tujuan mereka.  Kebanyakan orang bahkan sering takut mengambil resiko karena takut gagal. Akan tetapi, kegagalan yang lebih besar bagi orang sukses adalah rasa menyesal. Resiko selalu ada untuk sesuatu yang kamu inginkan atau memilih bermain aman tapi menjalani hidup yang kamu tidak inginkan.
8.      Orang sukses terus maju meskipun mereka mengalami kegagalan dan rintangan.
Semua orang pasti menghadapi rintangan. Semua orang yang berusah mewujudkan impian mereka pastilah menghadapi rintangan. Kebanyakan dari mereka bahkan kehilangan segalanya. Kebanyakan dari mereka menyerah tapi tidak bagi orang sukses mereka terus maju. Mereka menyadari bahwa karakter mereka dibentuk melalui kesulitan. Menyadari bahwa cerita sukses mereka sedang ditulis setiap saat dan ini menjadi cerita yang luar biasa ketika mereka berhasil bangkit.
9.      Orang sukses menemukan cara untuk menang.
Orang sukses selalu menemukan cara. Titik. Apapun yang menghalangi jalan mereka, mereka menghadapinya, menyingkirkanya, mengatasinya atau apapun yang diibutuhkan. Orang sukses itu menemuakan cara untuk menang.  Itu karena mentalitas untuk melakukan apapun. Itu karena keyakinan dan menyadari bahwa apapun yang terjadi saya akan memberikan segalanya dan tidak meninggalkan apapun diatas meja.  Saya akan mencari jalan untuk menang.
10.  Orang sukses melakukan apa yang mereka sukai.
Jika kamu tidak melakukan apa yang kamu sukai, kamu tidak bisa menyebut dirimu sebagai orang sukses. Mengahbiskan sebagian besar waktu kerja kita juga berarti kita menghabiskan sebagian besar hidup kita. Melakukan sesuatu yang dibenci karena uang bukanlah disebut hidup yang sukses itu adalah penyiksaan bagi jiwa kita. Jika kamu harus melakukan sesuatu yang kamu tudak suka untuk mendapatkan hidup yang kamu inginkan. Lakunkanlah!!!!. Tapi jangan lupa dengan tujuan utamamu. Pikirkan apa yang kamu sangat ingin lakukan melebihi apapun yang ada didunia dan coba pikirkan bagaimana cara mengubah kesukaanmu menjadi sebuah keuntungan. Melakukan apa yang kamu sukai setiap hari. Meskipun pendapatanmu harus berkurang, tapi itu sangatlah bernilai.  Lakukan apa yang kamu sukai setiap hari sehingga kamu merasa tidak sedang bekerja di dalam hidupmu.
Orang sukses melakukan apa yang tidak ingin  dilakukan oleh orang yang tidak sukses. Jangan berharap keadaan menjadi lebih mudah, berharaplah kamu yang menjadi lebih baik.” Jim rohn
Sukses bukanlah akhir, kegagalan bukanlah suatu yang fatal. Tapi keberanian untuk terus majulah yang lebih penting.” William Churchill
“Ingatlah!!! Kamu tidak bisa memanjat tangga kesuksesan dengan kondisi tangnamu diletakkan di kantongmu.” Arnlod Schwarzenegger

Comments

Post a Comment

Popular Posts