Menghadapi kehilangan sesuatu.

Kehilangan adalah sesuatu yang membuat hati kita merasa kosong dan tak terisi oleh sesuatu yang sebelumnya terisi oleh hal tersebut. sebelumnya saya juga sudah merasakan rasanya kehilangan pada beberapa hal dalam hidupku. Rasa kehilangan memang tergantung pada hal - hal yang kita miliki. contohnya adalah Dompet, data - data, dokumen - dokumen yang sangat penting dan juga beberapa hal yang telah mengisis dalam hidup kita.
Dulu waktu kecil kehilangan sesuatu itu sangat perih dan pedih. seolah - olah kehilangan separuh hidup kita. sakit hati bukan main waktu itu. tapi setelah beranjak besar dan bertambahnya ilmu dan bertambahnya pengalaman akhirnya kehilangan tidak lagi menjadi sebuah kesakitan akan tetapi menjadi sebuah pelajaran yang sangat berharga. karena bagaimanapun juga meratapipun tak ada gunanya sebab barang yang hilang kemunkinan kembali hanya sedikit apalgi kita mengetahui bahwa barang atu sesuatu dari kita telah dicuri.
Nah dengan ini saya ingin menjelaskan beberapa hal terkait bagaimana caranya menghdapi situasi saat kehilangan. karena bagaimanapun ilmu harus tetap ditularkan. agar ilmu kita berguna dan kitapun malah bertambah ilmunya karena kita mau berbagi okey yang pertama adalah:
1. Menganggap semua hanya titipan.
      ini sangat penting untuk kita renungkan atau bagi kita untuk berkontemplasi dalam segi mengendalikan emosional atau seni dalam pengendalian jiwa. kita harus menanamkan sesuatu yang namanya sebuah pemahaman yaitu. Semua yang kita miliki adalah titipan. yang titipan itu suatu saat akan di ambil oleh pemiliknya. Jadi hendaknya hati kita tidak menanamkan yang namanya memiliki.
2. Minta Ampun sama Allah
     kita sering melakukan kesalahan tanpa kita sadari dan bahkan terkadang kita tidak mengerti bahwa yang kita lakukan ternyata adalah sebuah kesalahan, mengingat dosa dan pahala sangat lekat dengan kita. Maka dari itu kita wajib memohon ampun kepada Allah SWT. dengan begitu semoga ALlah memaafkan kesalahn kita dan memberikan ganti atau mengembalikan sesuatu yang telah hilang.Karena biasanya seautu kesulitan dimaksutkan agar orang yang di timpa kembali kepada Allah.  

Comments

Popular Posts