Sabar dalam Hidup

Sabar dalam Hidup
Sebuah perjalanan jika lurus terus tentu kita akan bosan. Beda jika perjalanan kita berlenggak lenggok, banyak lubang dan banyak rintangan. Perjalanan menjadi terkesan dan penuh kenangan. Tetapi memang dasarnya kita gak mau ada masalah atau repot. Padahal itu merupakan sebuah keniscayaan hidup yang harus kita hadapi. 
Hidup ini memang gak bisa ketebak kemana arah dan alurnya bahkan bisa dibilang masa depan jauh dari perkiraan kita. Saking jauhnya bahkan terkadang kita tidak bisa menerimanya. Cobaan hidup silih berganti, menemani setiap jengkal hidup kita hari ini. Rasa-rasanya mending mati daripada hidup seperti ini. Tapi matipun jika kita banyak dosa dan menyerah seperti ini kita juga akan menderita di neraka. Bunuh diri lari ke obat-obatan terlalang hanya menghilangkan kepedihan sementara. 
Tak tau harus bagaimana dan berbuat apa, hanya membuat kita terjebak dalam lamunan yang hebat. Tidak menjadi tenang tapi merasa putus asa galau berlebihan dan tak kunjung melihat cahaya jalan keluar. Marah ke diri sendiri dan penyesalan masa lalu. Tak tau dengan masa depan seperti apa? Rasanya masa depan suram dan tidak akan pernah tercapai menuju masa depan yang diinginkan. 
Harapan memang membuat kita jadi bersemangat. Tau kemana arah kita lanjutkan dan berhenti. Semua yang masih hidup tentu punya keinginan yang hendak di capai. Sebelumnya memang harapan kita selalu digaungkan. 
Pengen naik Haji diusia muda
Nikah diusia muda
Hidup damai tenteram berkecukupan. 
Nyaman aman damai. 
Tapi proses menuju kesana terasa sangat jauh sekali jika dikita diposisi hari ini. 
Tidak mendapatkan uang malah utang(amanah). Banyak kesusahan hidup yang belum terpikir sebelumnya
Semoga kita dapat keluar naik tingkat dari beberapa masalah ini. Cobaan hidup ini akan jadi kenangan yang terntunya sangat indah untuk kita kenang selama hidup kita. 
Banyak orang yang bilang semua itu tergantung Mindset. Tapi kenyataannya tidak semua orang memiliki mindset. Jikapun benar karena mindset hidup kita akan lebih baik maka hal itu tidak seratus persen benar, toh kenyataanya orang yang besar masalahnya juga besar. Orang yang kaya permasalahan dengan uang utang dan harta juga banyak. 
Meski hidup didunia ini berat tapi dengan berjalannya waktu Allah akan menunjukan kebahagiaan yang tiada tara. Sebab Allah telah menjanjikan disetiap kesulitan akan ada kemudahan. 
Naruto, powerrangers, nabi Muhammad kisahnya yang paling epic adalah kisahnya yang melawan penderitaan hidup. Mari bersabar menuju hidup yang indah

Comments

Popular Posts