Bagaimana cara meningkatkan kualitas hidup anda.

⬈      Dua puluh tahun yang lalu ketika menjadi Mhasiswa taunya sekolah kmudian berolahrga dan kemudian sekolah lagi. Kalau bisa dapat nilai yang bagus agar bisa masuk diperguruan tinggi muda dapat biasiswa juga dan ketika lulus nanti mudah cari kerja. Itu adalah kata – kata yang telah di edukasi oleh kedua orang tua kita kabanyakan.
    Dan persepsi ini berubah ketika saya telah kuliah saya mendapat sebuah saran, seminar dan dari beberapa buku motivasi yang saya baca. Ternyata ilmu yang saya pelajari ketika saya sekolah is nothing inaf (tidaklah cukup). Jika anda bertanya kepada kebanyak pemuda di Indonesia dengan pertanyaan “Are you want success before thrity?” pasti jawaban mereka adalah mau. But is how? Caranya bagaimana?
     Nah tulisan ini saya ingin mengubah cara berfikir anda dengan tulisan ini maka anda akan mendapatkan manfaat yang anda tidak akan mendapatkan manfaatnya ketika anda duduk di bangku sekolah. Yang tulisan ini di ambil dari video seorang praktisi yang telah sukses yaitu Candra.
     Kami tidak bermaksut untuk menilai bahwa sekolah itu salah dan guru – guru itu salah tapi tidaklah cukup. Kita patut berterima kasih kepada sekolah dan guru – guru kita karena merekalah kita jadi seperti ini tapi tidaklah cukup terutama jika anda ingin meningkatkan kualitas diri anda.
Dengan mengutip guru bisnis dunia Bred sugers “How to improve your life quality?” (bagaimana cara meningkatkan kualitas diri anda?) dengan cara yaitu:
1.      Anda harus meningkatkan kualitas kemampuan anda. Quality of Knowledge and Quality of Menthor itu adalah hal yang utama. Contohnya adalah anda ingin mengendarai mobil tapi anda belum bisa padahal mobil adalah sebuah kebutuhan. Nah di situlah anda ingin mempunyai menthor dan pengertahuan yang berkualitas. Mungkin anda bisa tanpa mentor (auto didak) akan tetapi itu butuh waktu yang lama, bisa saja anda harus rela mobil anda keluar masuk bengkel. Nah denan Menthor itu akan jadi lebih baik karena kita di bombing dan diberikan arahan sehingga kesalahan akan terminimalisir sebab mentor kita tahu dan pernah mengalaminya. Itu juga yang akan anda alami terhadapa karir bisnis dan kehidupan anda. Nah saran saya jika anda ingin menikah atau memperbaiki kulaitas hidup anda carilah pasangan atau keluarga yang telah bahagia sebelumnya. Jangan cari pasangan yang bercerai sebab anda akan mendapatkan jawaban yang salah. Married is disaster and Married like is Hell. Menikah adalah bencana dan menikah seperti neraka, itu adalah jawaban jika anda mencari jawaban yang salah.
Sama halnya jika anda ingin berbisnis maka carilah orang yang pandai berbisnis bukan orang yang sama sekali belum pernah berbisnis karena anda pasti akan mendapat jawaban yang salah. Nah jika anda telah memiliki kualitas pengetahuan dan mentor yang baik maka anda akan mendapatkan Qulity believe and Quality of Dreams.
2.      Qulity believe and Qulity of Dreams. (kualitas keyakinan dan kualitas mimpi)
Dengan adanya pengetahuan dan mentor yang berkualitas maka keyakinan dan impian anda akan juga berkualitas cntohnya adalah: jika anda sekarang sudah mendapatkan penghasilan sejuta perbulan pasti anda sudah hore – hore dan seneng banget. Tapi jika anda punya mentor anda yang dapat sejuta dengan anda yang dapat 100 jt pasti beda kan?
Mungkin anda hari ini Cuma ingin punya motor akan tetapi dengan kualitas dan mentor anda yang lebih baik maka otomatis anda akan punya impian yang meningkat. Dengan menthor dan pengetahuan yang berkualitas pasti anda akan berfikir wah saya bisa lho dapat mobil. Mungkin dulu menganggab punya mobil itu tidak masuk akal tapi sekarang saya bisa lho punya mobil. Bahkan dengan kualitas keyakinan anda bukan hanya punya mobil sembarangan akan tetapi anda akan punya mobil yang mewah. Nah jika anda beranggapan setelah menikah ngontrak ajalah tapi setelah anda punya kualitas yang bagus anda pasti bisa punya rumah yang lebih bagus. Better than more
3.      Qulity of Question (pertanyaan yang lebih baik)
Jika anda sudah mencapai kualitas pengetahuan dan mentor kemudian kualitas keyakinan dan mimpi maka anda akan melenggang pada kualitas pertanyaan. Itu adalah tahap demi tahap
Jika anda sering bertanya dengan diri anda maka anda akan mencari jawaban dari tujuan hidup anda. Dan akhirnya anda akan mendapatkan apa yang benar – benar anda harapkan. Mungkin hidup anda selama ini hanya mengalir tanpa arah dan tujuan sehingga anda bingung mau kemana tapi setelah anda menemukan kualitas anda yang lebih baik maka anda akan bertanya pada diri anda. Ternyata setelah punya kualitas hidup yang lebih baik karena dari mentor yang baik kemudian punya keyakinan yang lebih baik ternyata saya bisa punya kehidupan yang lebih baik.
Nah kemudian anda bertanya pada diri anda. “Apakah kemampuan anda hanya segini? Saya yakin saya bisa lebih loh!” maka anda akan mempunyai sebuah save as dengan bertanya pada diri anda. Bertanya lagi dan lagi sehingga anda akan mendapatkan hidup yang lebih baik.
4.      Qulity of decision (kualitas keputusan)
Jika anda sudah menentukan pertanyaan yang baik maka anda akan menetukan sebuah keputusan yang baik juga. Ketika kita bertanya apakah anda ingin sukses jawabanya ia saya mau sukses.
Jika sekarang anda masih berteman dengan teman anda yang sekampung, teman kantor anda. Maka karena anda sudah punya mentor yang lebih baik maka anda akan punya daya fikir yang berbeda donk dengan mereka. Itu juga dengan keputusan yang anda buat pasti berbeda. Karena anda dan mereka mungkin masa lalu berteman tapi karena pikiran anda berbeda maka anda harus membuat keputusan.
Ketika anda sudah tau apa yang akan anda putuskan maka anda harus mualai meninggalkan teman anda yang tidak sevisi dengan anda karena kualitas hidup anda yang lebih baik.
5.      Qulity of acttion (kualitas perbuatan / tindakan anda)
Dengan semua hal diatas anda sudah pasti akan mengalami tindakan yang berbeda. Berubah secara signifikan. Jika dulu anda tidak pd ketika bertemu teman anda maka anda akan pd. Nah jika anda terpuruk untuk sekarang ini, anda bersedih hati maka ulangi membaca tulisan ini agar anda merasa terinspirasi. Pagi siang sore dan malam coba anda renungkan dan bayangkan dengan bantuan tulisan ini. Maka secara tidak sadar anda akan mendapat inspirasi dari
6.      Kualitas hasil (quality of finishing)
Karena hasil tidak dapat datang secara tiba – tiba maka anda perlu menjemputnya yaitu dengan tahapan – tahapan yang telah saya sebutkan. Diatas tadi ingatlah kata – kata saya hasil tidak pernah menghianati proses. Dengan 6 tahapan ini maka jika anda tiba – tiba punya mobil mewah itu bukan kebetulan.
7.      Kualitas kehidupan yang lebih baik. (Qulity of life)
Jika anda sudah mendapat hasil yang baik maka anda akan terantar untuk menuju sebuha kulitas yang lebih baik. Jika ini anda ulangi terus maka anda bisa saja dapt bukan hanya mobil tapi rumah mewah. Bukan hanya wisata local tapi juga bisa internsional. Nah smua itu adalah dengan 6 tahapan tadi.
Nah semoga anda dapat memtik manfaat terhadap tulisan ini. Jika anda tertarik anda dapat melihat videonya secara langsung. Semoga bermanfaat.

Comments

Popular Posts